Tag Archives: pr blogger

Rapid Fire Question

10 Mei

Hmmm… sebenarnya saya gak terlalu suka sama yang berantai-berantai gini. Dulu juga waktu masih nge-lapak di multiply (alm), dapat yang beginian. Nasibnya tentu saja selalu berakhir di saya. Setelah kena timpuk, batunya saya sembunyikan biar gak menimpuk lagi ^,^

Tapi gak apa2lah buat seru2an. Ini saya malah kena timpuk 2x, dari Na Fatwaningrum dan Jiah Al Jafara *mungkin bakal nambah* T_T

Cekidot…

Pertanyaan Wajib:
1. Nambah atau ngurangin timbunan buku?
Apa? Pertanyaan apa ini? Ini pertanyaan yang jawabannya sudah ditahu *mlipir*
Gak percaya? Cek semua jawaban yang kena timpuk, jawabannya sama semua πŸ˜€

2. Pinjam atau beli buku?
Wuaduh, saya lebih suka beli buku. Milik sendiri, mau diapa2in juga enak. Kalo minjem, yang punya buku suka cerewet. Belum selesai dibaca udah ditanyain.

3. Baca buku atau nonton film?
Hmmm… saya suka keduanya. Pada satu titik, saya butuh kegiatan yang berbeda.

4. Beli buku online atau offline?
Lebih suka langsung ke toko buku. Beli online hanya terjadi jika saya membutuhkan butuh tersebut dan saya tak menemukan di beberapa toko buku.

5. Buku bajakan atau ori?
Beli buku sukanya ke toko buku yang cabangnya dimana2 itu *ehem… tahulah, masak mau nyebut merek πŸ˜€ *, jadi yah yakin kalau di sana bukunya ori semua πŸ˜€

6. Gratisan atau diskonan?
Dua-duanya suka. Tapi kalau harus memilih salah satunya, tentu saja yang gratisan hahaha… πŸ˜€ *paling suka pas ultah dapat hadiah buku hahaha…*

7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar?
Gak pernah pre-order. Saya lebih suka lebih dahulu baca review, sinopsis, dan lihat bukunya baru memutuskan beli atau tidak.

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
Beneran suruh pilih, nih? Oke, saya suka yang terjemahan. Saya mengenal dunia salah satunya dari buku2 asing (novel) yang saya baca. Penggambaran latarnya membuat saya bisa melihat dunia yang berbeda. Dan saya rasa… ehem, gaya menulis saya lebih banyak terpengaruh novel terjemahan.

9. Pembatas buku penting atau biasa saja?
Kalau yang dimaksud pembatas buku yang nyatu dengan bukunya -seperti pita- itu sangat membantu.
Tapi kalau pembatas buku seperti lembaran kecil, itu biasa aja sih. Soalnya kadang lepas, hilang entah kemana. Jadi lebih suka hapalin halaman (novel) yang terakhir dibaca.

10. Bookmarks atau bungkus chiki?
Ini maksudnya apa, sih? Kok bungkus Chiki dibawa2?
Biar gak ngerti2 amat, saya pilih bookmarks aja deh. Tapi lebih suka kalau ada pilihan ‘save as’ hahaha… *ada yang mengerti maksud saya?*

Baca lebih lanjut