Tag Archives: ponakan

Anak Bule dan Sikat Gigi

16 Feb

Kayaknya sekarang punya anak bule suatu hal yang membanggakan yah :). Apalagi banyak artis-artis baru yang bermunculan adalah setengah bule. Dan harus diakui, bahwa fisik mereka sangat menarik.

justin bieber

Anak bule dalam arti yang sesungguhnya

Anak bule dalam arti sesungguhnya adalah anak dari orang bule atau orang barat. Identik dengan rambut pirang, mata biru, kulit putih, meski tidak selalu harus seperti itu. Sebutan orang bule sering dilekatkan pada orang-orang di benua Eropa dan benua Amerika. Sekarang penggunaannya makin meluas, pirang dikit udah disebut bule hihihihi…

Tapi tahukah kalau di daerah saya, di Kendari, sejak dulu istilah anak bule itu bermakna negatif. Istilah anak bule itu biasanya sering dipakai untuk mencela dan memaki. Diucapkan dalam keadaan marah pada seseorang. Awalnya, anak bule ditujukan untuk anak-anak yang tidak memiliki bapak. Mungkin dulu ada kisah tentang wanita pribumi yang mempunyai anak dari penjajah bule, dan wanita itu ditinggalkan berrsama anak itu. Jadi muncullah istilah anak bule. Wallahu a’lam.

Sekarang, anak bule dipakai kapan saja bila seseorang itu marah. Bahkan bisa ditujukan pada orang yang memiliki orang tua lengkap dan bukan keturunan bule pula.  *sadis men!

Baca lebih lanjut

Iklan

Akibat Nonton Film Horror

23 Nov

Siang itu saya di telpon kakak saya.
“Paket yang kamu tunggu sudah datang.”

Yihaaa… hampir saja saya koprol kalo gak ingat kalau saya tidak bisa melakukannya wkwkwkwk…

“Kapan datang ke sini?”

“Gak tau nih, besok mungkin.” Kata saya agak kurang yakin. Tapi suer… saya begitu ingin langsung membuka paket kiriman Yhuda itu.

Dua hari kemudian.

Saya memegang amplop coklat yang diselotip semua sisinya. Dengan meringis saya mencoba membuka paket itu. Huft… susah banget nih! Robek aja aaah …

Sreeeeet….

Saya memegang bungkusan lagi.

“Haish, mengapa bungkusnya pake koran yang ada tulisan Arabnya sih?” Saya ngomel2. Dasar Endhut, bikin repot gw aja. Masa pake bungkusan yang ada ayatnya sih? Huft…

Akhirnya, penghalang terakhir pun bisa disingkirkan. Saya membuka salah satu tempat CD. OMG, saya betul2 bingung harus mulai memutar yang mana. Saya mencari title tiap disc tapi semua disc gak ada titlenya. Saya ingin menonton film Korea, tapi mengapa yang saya putar malah film horror Thailand?

Dengan senyum jahat… saya memikirkan suatu rencana terkait film horror ini. Okelah, film ini akan saya simpan untuk malam Jum’at nanti. Baca lebih lanjut