Tag Archives: kopi

[#CerMin] Mengenangmu dalam Hening

30 Apr

Mengenangmu dalam Hening

#CerminBentang Minggu 1. Tema: Kopi/Coffee

Ditulis oleh:  @nurusyainie

Tepat seminggu setelah kepergianmu. Sakitku masih berdarah. Kehilanganmu masih membuatku limbung. Jiwaku masih belum menerima sepenuhnya. Semua begitu tiba-tiba. Tanpa firasat, tanpa tanda.

Sore itu, aku menunggumu seperti biasa. Aku gelisah saat melewati jam pulangmu. Jemputan mobil pabrik yang membawaku ke rumah sakit, menjawab tanya dihatiku tentang keterlambatanmu, sekaligus memberi kenyataan pahit. Aku kehilanganmu karena sesuatu yang dinamakan serangan jantung.

Hari ini aku mengumpulkan semua benda milikmu. Aku berhenti pada seragam biru yang terakhir kamu pakai. Aroma kopi masih melekat. Kuhirup dalam-dalam wangi itu. Kupeluk erat seakan memeluk dirimu.

Aroma kopi selalu mengingatkanku padamu. Setiap pulang kerja, kamu membawa dua bungkus kopi instan dari tempatmu bekerja di pabrik kopi. Lalu kita akan menikmatinya sambil menatap sunset dalam diam. Sesekali aku mencuri pandang ke arahmu. Pandangan yang membuatku jatuh cinta berulang kali.

Pertama kali, aku pernah bertanya tentang kebiasaanmu itu.

“Kopi, sunset, dan hening. Aku menyukai perpaduan ketiga hal itu.”

“Lalu, aku berada di mana?” protesku.

Kamu menoleh, lalu tersenyum. “Senja, kehadiranmu menyempurnakan ketiga hal itu.”

Pendar mentari sore membuatku makin rindu. Kusampirkan seragammu dan berjalan ke dapur.

Kuseduh secangkir kopi lalu membawanya ke beranda. Perlahan kuhirup. Mataku tak lepas memandang warna jingga di ufuk barat. Aku ingin mengenangmu dalam hening.

***

Bantu vote Cerita Mini ini agar menjadi Cermin of the Month (April 2013) ya teman-teman :Dwaktunya tinggal 2 hari
Caranya klik di sini. Setelah klik link, liat di kanan atas. Pilih: Mengenangmu dalam Hening – @nurusyaine

Makasih ya ^.^

Iklan

Penikmat Kopi

17 Feb

Banyak teman yang terperangah saat mengetahui kalau saya pun peminum kopi. Cewek? Minum kopi? Why not, Beib?

kopi imut

Tapi saya bukanlah pecandu, yang kalo sehari gak minum bisa sakit kepala. Bukan pula minum kopi sebagai dopping biar bisa begadang nonton bola atau online hingga larut malam. Toh, sejak dulu saya tahu tubuh saya gak terpengaruh kalau minum kopi, jadi bisa melek sepanjang malam. Gak ngaruh deh. Kalo saya sudah ngantuk yah ngantuk aja, gak ada hubungannya dengan saya minum kopi bergelas-gelas lalu ngantuk saya bisa pergi.

Saya termasuk orang yang minum kopi kalau saya lagi ingin. Ya, tak perlu alasan untuk minum kopi, karena saya hanyalah penikmat kopi biasa. Lagi duduk bengong, biasa langsung ingin minum kopi. Liat sodara minum kopi, jadi ingin minum juga. Yah, kayak gitu-gitu deh hehehe…

Saya mengenal kopi pertama kali tentu saja dari Lelaki Pertama saya.

Baca lebih lanjut