Prompt #7: Hanya Ingin Melihatmu

1 Apr

#James

Lelaki itu lagi! Di kota kecil ini sangat mudah mengenali wajah baru. Lelaki itu melangkah canggung. Dia memegang selembar kartu pos. Kami sempat bertatapan beberapa saat, sebelum lelaki itu menyerahkan kiriman kartu posnya ke Miss Park, rekan sekerjaku.

Sebelum keluar, aku bisa melihat lelaki itu masih mencoba melihatku sebelum menghilang di balik pintu yang perlahan tertutup.

*

image

source: tumblr

#Mike

Aku mengelus rambutnya. Aku berjanji membangunkannya sore nanti.

Love is the sweetest thing. But being bitter when the universe didn’t support our togetherness.

Aku menemukan tulisan itu di diary Sonia yang tak terkunci, setahun setelah pernikahan. Sesuatu yang menjawab tanya mengapa dia kelihatan tak bahagia.

Who is the Man?”

Saat pembicaraan dari hati ke hati, kulihat binar di matanya. Binar untuk lelaki lain. Aku terluka. Harga diriku sebagai lelaki terkoyak! Aku ingin marah. Namun guncangan tubuh Sonia makin keras. Batuknya kali ini mengeluarkan darah. Kulihat tubuhnya begitu lelah, lalu luruh ke pelukanku. Sekaligus meluruhkan amarah ini.

Saat dia tersadar, kugenggam tangannya. Aku tak ingin melepasnya.

If there is a little bit of love for me. Give me, I’ll keep it.

*

#Sonia

Pukul 4 pm.

Deru motor itu berhenti. Aku telah menantinya di balik jendela gelap. Ini ketiga kalinya aku melihatnya. Wajah klimisnya dahulu, kini ditumbuhi kumis dan cambang yang memancarkan kedewasaan. Seragam birunya semakin menegaskan kegagahannya. Oh, aku tak bisa membohongi diri kalau aku masih mencintainya. Desir ini masih ada untuknya. Tapi tak mungkin lagi. Aku tak bisa menemuinya.

Sebelum memasukkan dalam kotak surat, kulihat dia memandangi kartu pos itu. Aku yakin dia membaca isinya.

*

#James

Your eyes, your hair, your smile and uniform are nice  

Romantis. Aku tersenyum. Namun, aneh.  Ini ketiga kalinya aku mengantar kartu pos tanpa nama ke alamat yang sama. Kepada siapa sebenarnya kartu pos ini ditujukan?

Sebelum pulang, kulihat sekali lagi rumah itu. Meski tertutup, aku selalu merasa ada mata yang mengawasiku.

*

#Mike

Lelaki itu telah pergi. Lelaki yang membuatku membawa Sonia ke sini. Suatu malam, saat sesaknya semakin sering datang, dia memohon.

“Izinkan aku melihatnya.”

Hanya itu yang bisa aku lakukan. Membawanya kembali ke James, cintanya yang sebenarnya, yang tak aku sadari telah terenggut karena perjodohan kami.

*

#Sonia

Aku telah cukup melihatnya hari ini. Sepertinya dia baik-baik saja. Aku tak ingin mengacaukan hidupnya dengan kehadiranku kembali.

Kusentuh lembut tangan Mike. Dia mengerti. Lalu mengendongku menuju tempat tidur.

I’ll prepare postcard for tomorrow.”

Kupandangi wajah Mike.  Wajah yang setiap hari mendampingi tanpa lelah. Betapa baiknya lelaki ini. Aku mungkin mencintai James, tapi aku kini menyadari tempatku sebenarnya berada di sisi Mike.

Aku menggeleng. “Besok kita pulang.”

***

Jumlah kata: 387 + 29

NB: Sama seperti fiksi saya yang lain, untuk memahaminya, tak cukup hanya sekali membacanya 😀

13 Tanggapan to “Prompt #7: Hanya Ingin Melihatmu”

  1. Mr.Fzx 1 April 2013 pada 3:20 pm #

    ah ternyata dari berbagai sudut pandang, yes 3 kali baca.
    briliant ini bund. good job 🙂

    • nurusyainie 1 April 2013 pada 4:05 pm #

      Wahaha… untung cuman 387 kata yah. Jadi kalo baca ulang juga gak terlalu panjang 😀

      Yup. PoV Aku (Mike dan James), Saya (Sonia). Sangat mudah mengenali kalo Mike yang berkata.

      Makasih, Masbro… 🙂

  2. Helda Fera Puspita 1 April 2013 pada 3:41 pm #

    Ya, perlu waktu untuk mencerna, tapi justru semakin dibaca, imajinasi saya juga ikut melayang2, ahh sukak

    • nurusyainie 1 April 2013 pada 4:07 pm #

      Wow, melayang hingga ke mana hihihi… ^^
      Makasih mbak Helda 😀

  3. Run_D 1 April 2013 pada 4:16 pm #

    hmm gitu rupanya,perlu 2x bacaa great bun..
    hhhmmm hmmmm gitu baca sambil manggut manggut 🙂

    • nurusyainie 1 April 2013 pada 7:02 pm #

      Iya, begitulah rupanya hehehe…
      Sudah tahu bakal susah dicerna, PoV-nya lompat2, makanya saya kasih NB diakhir cerita 😀

      • Run_D 2 April 2013 pada 1:04 am #

        hehe tetep aja keren

  4. ranny 1 April 2013 pada 5:39 pm #

    2x baca 😀 emg agak bingung dengan pov nya.. Mike baik banget deh, lelaki langka!

    • nurusyainie 1 April 2013 pada 7:29 pm #

      Iya, Mike baik banget 🙂

      Tapi dia tetaplah lelaki yang terluka. Namun kasihnya lebih besar daripada amarahnya. *Ingin bertemu Mike*

      #Aaah, kayaknya saya jatuh cinta sama Mike 😀

  5. Nunung Nurlaela 1 April 2013 pada 6:31 pm #

    kereen mbak…iya, 2 kali baca….:-)

    • nurusyainie 1 April 2013 pada 7:31 pm #

      Hehehe… duwaaaaaa *dengan gaya Ayu Ting Ting*

      Makasih mbak Nunung 🙂

  6. Hendra Wirawan 1 April 2013 pada 8:12 pm #

    ampuuun…berkali kali baca teteeeeeeep…gak paham!!!telmi bgt gw.. 😦

    • nurusyainie 1 April 2013 pada 8:54 pm #

      Gak usah paksain, Om. Puyeng sendiri.
      Nanti di FB saya tunjukan clue-nya

Silahkan komentar... ^^ Jika tidak punya blog, masukkan url facebook atau twitter yah :)

