#1st KEB: Emak Wanna Be Belajar Menjadi Emak2

18 Jan

Saya pertama mengenal KEB ketika saya mengikuti lomba BBC yang diadakan oleh blogdetik di Februari 2012 lalu. Jadi, masih sebulan usia KEB saat itu. Dari lomba BBC saya mulai blogwalking ke peserta BBC dan menemukan KEB di salah satu blog peserta (lupa siapa hehehe…). Lalu, gabung di Grup FB KEB.

Awal gabung, kadang hanya silent reader, kadang juga ikutan nimbrung kalau yang dibahas masih saya mengerti.

Gabung di KEB, membuat saya sadar umur xixixixi… soalnya banyak yang seusia saya dan sudah punya anak. Jadi saya rasa *meski terlambat* saatnya saya belajar jadi emak2.

Kesadaran itu hadir saat saya menghadapi kenyataan kalau adik saya akan menikah. Weks, dilangkahi gw… !!! Saya lalu melepas beberapa kesenangan dan mulai serius bergaul dengan emak2 dan mengambil berbagai hal positif dari para emak2 itu. Saya belajar mendalami pikiran seorang emak. Ya, saya disadarkan kalau usia saya semakin beranjak sedang pola pikir saya masih kanak2. Masih suka seneng2 dan gak terlalu serius. Masih suka gaul sama anak2 muda dan gak sadar usia. Dan anehnya, masih suka ngajak kucing berbicara wahahaha… ^.^

KEB membuka mata saya akan kehidupan yang tak pernah saya ketahui sebelumnya. Banyak kisah2 para emak yang ditulis dengan cinta, dengan kasih, dan dengan air mata haru membuat tulisan itu bukan hanya bersifat personal karena merupakan kisah nyata para emak, tapi juga menyentuh sisi kelembutan yang masih saya miliki *sebenarnya saya baru tahu kalau saya masih memilikinya hahaha… hingga kadang baca satu tulisan saja saya sampai beberapa kali berhenti untuk mengusap air mata ini *takut ketahuan nangis hehehe… ^,^

Bukan hanya piawai dalam menuliskan kisah haru, para emak juga bisa menertawakan diri sendiri dalam tulisan2nya hingga silent reader seperti saya kadang tertawa terbahak2 yang membuat heran orang2 di sekitar saya.

Dan, pssssttt… tahukah, kalau saat blogwalking ke rumah maya para emak2, saya banyak menyimpan beberapa tulisan yang saya rasa perlu saya pelajari lebih lanjut. Tulisan2 itu saya yakin suatu hari bisa mengajari saya bagaimana menjadi seorang istri dan emak yang baik. Membuat saya bisa mengambil keputusan saat saya dihadapkan pada pilihan2 yang sulit. Tulisan2 tentang kehidupan yang saya yakin tidak ada dalam buku2 pelajaran. Yang tak dipelajari di sekolah2. Hanya ada di sekolah kehidupan dan dipahatkan oleh emak2 dalam blog mereka.

Saya senang bisa menjadi bagian dari emak2 hebat yang bergabung dalam KEB.

keb-1st

Selamat ulang tahun yang pertama KEB, semoga makin unyu2 yah 🙂

____________________________________

*) KEB = Kumpulan Emak2 Blogger

6 Tanggapan to “#1st KEB: Emak Wanna Be Belajar Menjadi Emak2”

  1. Titik Asa 18 Januari 2013 pada 9:41 pm #

    Wah, hebat Emak2 Blogger ini. Salut…
    Lanjut ngeblog dan berbagi.
    Salam,

    • nurusyainie 19 Januari 2013 pada 9:39 pm #

      Syiaaaap!
      Selama inet masih connect, terus nge-blog haehehe… ^^

  2. Bibi Titi Teliti 20 Januari 2013 pada 11:27 am #

    Duuuh,
    Kenapa silent reader doang sih Nuuuur…
    Mbok yah komen toh…komeeen…hihihi…

    Selamat ulang tahun untuk KEB!

    • nurusyainie 21 Januari 2013 pada 6:47 pm #

      Aduh Bibi Erry, kalo tema tulisannya gak saya pahami, kadang saya bingung mau komen apa. Nanti kalo asal komen, ketahuan deh kebegoan saya hihihihi… ^,^

      Kadang juga mau komen tapi captcha itu loh… bikin sewot wahahaha 🙂

      *etapi, kalo di rumah maya Bibi, captcha-nya gaul kok, gaya korea2an gitu 🙂

  3. Akhmad Muhaimin Azzet 21 Januari 2013 pada 2:43 pm #

    Salut banget sama KEB. Banyak prestasi dari kumpulan ini. Saya ingin gabung, tapi ga bisa ya, hehe…. Nunggu bentukan Pakde Cholik ah, hehe…

    SEMOGA KEB BERJAYA!

    • nurusyainie 21 Januari 2013 pada 7:20 pm #

      Saya juga bangga jadi bagian KEB pak Ustd. Kalo ada lomba, rata2 nama yang lolos banyak dari KEB. Moga saya juga jadi ketularan pinter nulis hehehe… ^.^

      Hahaha… iyah, saya juga denger kalau pakde Cholik mau bentuk kumpulan Bapak2 juga yah? Nunggu launchingnya di WeBe aaaah… ^.^

Silahkan komentar... ^^ Jika tidak punya blog, masukkan url facebook atau twitter yah :)

