Aku dan Jilbabku

4 Sep

Β # Pertama kali berjilbab saat kelas 1 SMP. Saya sekolah di Madrasah yang semua siswinya memakai jilbab. Saat itu… telinga saya masih bersih dari omongan2 negatif tentang jilbab. Hingga tiada keraguan saat saya memutuskan memakainya. Tapi saat itu, karena pemahaman yang masih kurang… masih buka tutup. Ke sekolah pake, pulang ke rumah buka lagi *Oh no!*

# Dalam keluarga, saya memiliki 3 saudara perempuan. Dan saya yang pertama kali memakai jilbab diantara mereka.

# Karena menjadi yang pertama, kejadian lucu sempat terjadi saat untuk pertama kalinya saya harus mengenakan kain segi empat itu. Saya sama sekali tidak tau memakainya *Please, deh!* Bener, saya tidak tau bagaimana memasang penitinya. saya dibantu kakak saya, tapi kami sama2 tidak punya ilmu tentang itu. saya tidak tau bagaimana tampang saya ketika pertama kali memakai jilbab ke sekolah. Mencong sana, mencong sini, rambut keluar2. Pokoknya parah πŸ™‚

# Saat masuk SMA, saya rencana ambil sekolah umum. Mengikuti teman2 untuk melepas jilbab. *Oh, no!* Saat mau keluar mendaftar ke SMA favorit, serasa aneh. Leher terasa dingin. Gak ada yang tutupi. Akhirnya masuk lagi dan memakai jilbab *Thank God!*

# Akhirnya, pilihan kembali lagi ke Madrasah. Tapi lagi2… masih buka tutup *hehehe… pletak!*

# Mulai memakai jilbab yang benar justru saat kuliah *what???* Eitsss, jangan kaget gitu… justru saat itu saya lebih banyak mendapat pemahaman tentang Islam dibanding saat saya di Madrasah.

# Alhamdulillah, masih tetap istiqomah memakainya hingga saat ini. Saya tidak mengalami seperti yang teman2 saya alami. Semua keluarga saya mendukung. Bahkan yang pertama kali menyarankan saya sekolah di Madrasah adalah Mama. Sedang teman2 saya, lebih banyak mendapat pertentangan justru dari Ibu mereka *love mama*

# Terakhir… Saya bangga menjadi Muslimah. Saya bangga menjadi wanita berjilbab. Karena jilbab, saya lebih mudah dikenali sebagai seorang muslimah dibanding wanita lain yang tidak memakainya.

4 Tanggapan to “Aku dan Jilbabku”

  1. nadarida 4 September 2012 pada 11:02 pm #

    assalamualaikum … hallooo mba kita ketemu disini yaaa πŸ˜€

    • nurusyainie 4 September 2012 pada 11:12 pm #

      Wa alaikum salam
      hehehe… iyah ketemu di sini. Akhirnya pada migrasi juga ke WP

  2. Myra Anastasia 5 September 2012 pada 12:10 am #

    sy baru mulai berhijab stlh py anak kedua πŸ˜€

  3. j4uharry 5 September 2012 pada 11:03 am #

    Saya gak boleh makai jilbab

Silahkan komentar... ^^ Jika tidak punya blog, masukkan url facebook atau twitter yah :)

