Moment 1 -> Ketaatan Aminah

27 Jul

Kamis (10/7), pukul 9 WIB kami -aku dan Aminah, tiba di Bandara Internasional Soekano-Hatta, Cengkareng. ± 30 menit kami menunggu, datanglah paman Aminah menjemput kami.

Kami tak langsung ke Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, tempat acara Silnas FLP berlangsung. Kami jalan-jalan dulu mengikuti ke mana mobil dilajukan. Menjelang dzuhur kami ke Penjaringan, Jakarta Utara. Paman & tante Aminah hendak mengambil ikan untuk acara sunatan anak pertama mereka, 12 Juli nanti.

Kami makan siang dulu di warteg sebelum melanjutkan perjalanan ke Muara Angke. Dari percakapan di mobil, aku mengetahui kesibukan mereka mengurus acara tersebut.

Hingga akhirnya Aminah berkata, “Kak, kakak mi yang check in di penginapan malam ini, nah! Saya kayaknya ke rumah tante dulu bantu-bantu. Nggak enak kalau nggak bantu. Besok pi, saya ke tempat acara.”

Aku tidak merespon perkataannya. Namun otak ini menginput kata demi kata dan memasukkannya ke ruang memprosesan dan akhirnya keluarlah output berupa ketidaksetujuan. Namun aku masih menunggu saat yang tepat untuk mengatakannya.

Saat itu tiba ketika mobil yang kami kendarai berhenti sejenak. Paman dan tante keluar sebentar ke sebuah warung.

“Min, harus malam ini kita check in. Kita datang ke Jakarta kan tujuan utamanya mengikuti silnas. Kalau mau ke rumah tante atau jalan-jalan, yah setelah acara selesai.”

Syukurlah, Aminah tidak membantah perkataanku. Padahal kalau mau, ia bisa saja beralasan, “Kan besok pagi saya bisa ke tempat acara.” Atau alasan-alasan lain. Tapi itu tidak ia lakukan.

Iklan

Silahkan komentar... ^^ Jika tidak punya blog, masukkan url facebook atau twitter yah :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: